Sekda Yosepha Ajak Perangi Narkoba

oleh

SINTANG, KN – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah yang ikut menghadiri peringatan HANI 2021 secara virtual di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sintang menyampaikan dalam upaya memerangi peredaran narkotika dan penyalahgunaan narkoba haruslah menyeluruh.

Perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika tidak boleh dilakukan secara setengah-setengah. Tetapi harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan seluruh elemen bangsa. Baik instansi pemerintah maupun komponen masyarakat hingga ke tingkat desa.

“Saya mengajak masyarakat untuk terus memberikan masukan yang positif kepada seluruh komponen bangsa terkait penyalahgunaan narkoba. Masyarakat desa harus gelorakan semangat untuk menyadarkan komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat di Kabupaten Sintang,” ajaknya.

Ajakn tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya kata ungkap Sekda Yosepha, bahwa berdasarkan data per tanggal 24 Juni 2021, 275 juta orang di seluruh dunia sudah menggunakan narkoba. Sedangkan BNN dan LIPI menyampaikan data bahwa jumlah pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,4 juta orang.

“Tentunya kondisi ini membuat kita semua khwatir, karena generasi muda kita sedang terancam akan peredaran barang haram ini,” pungkasnya.

Hadir juga dalam peringatan HANI 2021 Kepala BNNK Sintang Agus Akhmadin dan anggota Forkopimda Kabupaten Sintang. Sementara hadir secara virtual para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala BNN Republik Indonesia, Kepala BNN Provinsi se-Indonesia, Kepala BNN Kabupaten dan Kota se-Indonesia dan anggota Forkopimda se-Indonesia. (*)