Selain Jaga Kamtibmas, Polisi Juga Sebagai Sahabat Anak

oleh
oleh
Kedekatan Polisi di Pedalaman dengan Anak-Anak

SINTANG, KN – Disela sela melaksanakan tugas Patroli kewilayahan sekaligus sambang Desa, Ps. Kasium Polsek Ambalau Bripka Toufik bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripda Deden menyempatkan diri bercengkrama dengan anak-anak yang sedang bermain di Desa Nanga Kemangai, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalbar Selasa (13/10/20).

Bripda Deden yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas mengatakan kesempatan ini di jadikan moment untuk mendekatkan diri kepada anak-anak, sehingga anak-anak tidak lagi takut apabila melihat polisi dan menjadikan polisi sebagai sahabat anak, “pungkas Deden.

Bripda Deden mengajukan pertanyaan kepada anak-anak, “Jika sudah besar mau jadi apa”, dengan spontan salah satu anak menjawab dengan tegas, ingin menjadi polisi seperti bapak, sambil memberi hormat.

“Semoga yang di Cita-citakan akan tercapai”, Ucap Bripda Deden sambil mengelus kepala anak tersebut.

Selain itu Bripda Deden juga mengingatkan agar anak-anak berhati-hati saat bermain di luar rumah, dan selalu menjaga kesehatan terutama saat ini ditengah wabah Covid-19 ini, dan ingat cuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer serta selalu gunakan masker saat keluar rumah, ucap Deden. (Pnc)