Setelah Berkunjung, Wantimpres Yakin IKN Terwujud

oleh
oleh

SAMARINDA, KN – Kurang lebih enam jam berkunjung ke ibu kota negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis 4 Agustus 2022. Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI) meyakini IKN segera bisa terwujud.

Anggota Wantimpres RI Agung Laksono menjelaskan, kunjungan mereka ke IKN tidak lain untuk melihat langsung bagaimana progres dan perencanaan yang disiapkan di lapangan. Dengan begitu, dapat diketahui proses dan tahapan pelaksanaan pengembangan maupun pembangunannya.

“Setelah melihat langsung, persiapan pembangunan sudah cukup baik,” ucap Agung Laksono di sela-sela kunjungan didampingi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor.

Menurut Agung, perencanaan yang baik, maka proses pembangunan diyakini akan lancar dan dipastikan IKN akan terwujud sesuai harapan.

Untuk itu, menyukseskan pembangunannya diperlukan dukungan semua pihak, terutama dukungan moril seluruh lapisan masyarakat di Indonesia tak terkecuali warga Kaltim sebagai provinsi yang ditetapkan menjadi IKN.

“Saya kira, sesuai rencana akan terwujud dan tentu memerlukan dukungan moril seluruh masyarakat. Secara teknis perencanaan sudah sangat baik. Insyallah terwujud,” tegas Agung meyakinkan.

Wantimpres yang juga turut hadir, Muhamad Mardiono, Putri Kus Wisnu Wardani, Sidarto Danusubroto dan Soekarwo. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)