Siap Maju Di Pilkada Melawi, Firman Muntaco Daftar ke Partai Gerindra dan PPP

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Melawi. Mantan Bupati Melawi periode 2010-2015, Firman Muntaco memantapkan tekadnya untuk kembali maju dalam perhelatan Pilkada Melawi 2020 mendatang.  Setelah mendaftar ke PDI Perjuangan, Hari ini, Selasa (15/10) ,mantan Ketua DPD Partai Golkar itu, mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra Melawi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendapatkan dukungan rekomendasi sebagai syarat pencalonan.

“Hari ini kita mengambil formulir pencalonan H.Firman Muntaco di dua partai politik, yakni Gerindra dan PPP,” ungkap juru bicara H.Firman Muntaco, Rudi ditemui di sekretariat tim penjaringan  Partai Gerindra Melawi di jalan Kota Baru kilomter 3 Nanga Pinoh.
Kedatangan tim pemenamgan relawan Sahabat Firman Muntaco, disambut langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Melawi, Abang Baharudin,  Sekretaris Tim penjaringan Partai Gerindra Melawi, Heriyansyah didampingi sejumlah anggota. “Besar harapan kami, rekomendasi dari Partai Gerindra dan PPP bisa didapat oleh Bapak H.Firman Muntaco untuk kendaraan politik dalam suksesi Pilkada Melawi 2020,” harapnya.
Pihaknya juga akan segera melengkapi berkas persyaratan pencalonan yang telah disiapkan oleh Partai Gerindra maupun PPP. “Ini kita baru ambil formulir pendaftaran dulu. Nanti, pada saat penyerahan berkas direncanakan diserahkan langsung oleh Beliau (Firman Muntaco,red),” beber tokoh muda asal Bora ini.
Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Gerindra Melawi, Heriyansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Melawi pada hari ini.
Pendaftaran di Partai Gerindra dibuka mulai tanggal 15 -30 Oktober 2019. Sedangkan untuk penyerahan formulir dari tanggal 15 Oktober hingga 10 November 2019. “Dan pada hari ini, H.Firman Muntaco adalah pendaftar yang pertama ke Partai Gerindra,” beber Heriyansyah.
Dikatakannya partai Gerindra terbuka bagi siapa saja yang ingin maju dalam bursa pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati Melawi pada Pilkada 2020. “Siapapun yang mendaftar ke Gerindra kita terima. Yang penting melalui mekanisme yang ada dulu,” katanya.
Selanjutnya, berkas para Bakal Calon yang sudah mengembalikan akan diserahkan pihak tim penjaringan  kepada  DPD Partai Gerindra Kalbar untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Gerindra.
Setelah mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Melawi dijalan Provinsi km 3 Nanga Pinoh, rombongan kemudian menuju Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang terletak di jalan Provinsi Sintang- Nanga Pinih,  Desa Sidomulyo.
Dipartai berlambang Ka’bah ini, rombongan disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan PPP Melawi, Romdani Tri Rostawan didampingi Sekretaris Tim penjaringan, Agus Pratama. “Pendaftaran sudah kita buka pada hari ini tanggal 4 oktober sampai dengan 31 Desember 2019 disekretariat DPC PPP jalan Provinsi Desa Sidomulyo,” ucapnya.
Romdani mengungkapkan bahwa pendaftaran  tersebut terbuka bagi siapa saja. Baik itu dari internal kader PPP ataupun dari luar partai. “Siapa saja yang ingin ada niat maju dalam Pilkada Melawi, kami persilahkan yang ingin mendaftar. Terpenting memenuhi mekanisme dulu, seperti mengambil formulir dan melengkapinya,” katanya. (DE/KN)