Sintang Berduka, Wabup Sudiyanto Tutup Usia

oleh

SINTANG, KN – Kabar duka datang dari Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto meninggal dunia pada hari ini, Sabtu 18 September pada pukul 10.58 WIB, dalam perawatan di RSCM Jakarta.

“Iya benar, tadi kita mendapatkan berita bahwa Bapak Wakil Bupati meninggal dalam perawatan di RSCM Jakarta,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Sabtu 18 September 2021.

Yosepha mengatakan Bapak Yosef Sudiyanto berobat ke Jakarta pada tanggal 8 September 2021. Pada tanggal 9 September Beliau menjalani pemerikasaan di Poli Rawat Jalan RSCM Jakarta.

“Pada Tanggal 12 September Bapak Yosef Sudiyanto masuk rawat inap di RSCM Jakarta, rencana akan mendapat tindakan RFA ( ABLASI RADIOFREQUENCY),” kata Yosepha.

Selanjutnya, pada tanggal 14 September karena kondisi Bapak Yosef Sudiyanto mengalami perdarahan memanjang, tindakan RFA ditunda sampai tanggal 16 September.

“Kemudian pada tanggal 16 September Bapak Yosef Sudiyanto mengalami demam dan sesak nafas, sehingga tindakan RFA ditunda kembali. Karena kondisi melemah dan saturasi oksigen Bapak Yosef Sudiyanto menurun, pada tanggal 17 September malam beliau dipindahkan ke ruang ICU,” jelas Yosepha.

Keesokan harinya, di tanggal 18 September pukul 10.58 Wib Bapak Yosef Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia di ruang ICU RSCM Jakarta.

“Jenazah almarhum rencananya diberangkatkan besok pagi (Jam 06.00 wib.) dari Jakarta menuju Pontianak dan langsung dibawa ke Sintang,” ucap Yosepha.

Yosepha juga mengatakan Jenazah almarhum Bapak Yosef Sudiyanto akan disemayamkan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang Jalan Pahlawan kelurahan Tanjung Puri.

“Hingga kini pemerintah daerah belum bisa memastikan di mana jenazah almarhum Yosef Sudiyanto akan dikebumikan, sampai sekarang kita masih menunggu kabar terbaru dari pihak keluarga,” pungkasnya. (Fr)

No More Posts Available.

No more pages to load.