Sintang Dapat Kouta Penerimaan CPNS dan PPPK Sebanyak 294 Orang

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno

SINTANG, KN – Pemerintah akan segera mengumumkan penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjan Kerja (P3K) tahun 2021. Jadwal penerimaan seleksi akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2021.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan dirinya baru menerima informasi secara umum soal alokasi formasi penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjan Kerja (P3K) tahun 2021 di Kabupaten Sintang.

“Saya baru dapat laporan global saja, kuota di mana kita belum tahu, totalnya kita dapat kuota 294. Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjan Kerja (P3K), 200 lebih, sisanya PNS,” kata Jarot.

Jarot bersyukur, surat yang dilayangkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB-RI), ada yang diakomodir, seperti formasi guru agama, meski kuotanya tidak banyak.

“Jadi ada formasi CPNS, ada formasi guru agama P3K, meskipun jumlahnya tidak banyak, ada 5 ditampung yang kita surati ke Kemenpan RB, keluarlah, kuota untuk guru agama sekolah umum. Meskipun ndak banyak jumlahnya, jadilah, kan. Artinya surat kita pun diakomodir mereka,” ujar Jarot.

Secara resmi, pemerintah belum mengumumkan penerimaan CPNS dan P3K. Sebab, pemerintah daerah dan provinsi sedang melakukan konsuktasi terkait persyaratan dan lain sebagainya.

“Minggu depan, lah, karena mereka sedang konsultasi dengan provinsi dan pusat, baik persyaratan, dan kuotanya, sehingga belum kita umumkan, lah. Cuma kira-kira kita dapat kuota 294, lah sintang, cukup banyak. Sebagian besar P3K guru, umum maupun agama. Itu menggemberikan,” ungkap Jarot.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan pada BKPSDM Kabupaten Sintang, Ahmad Riduan merinci, dari 294 kuota alokasi Kabupaten Sintang, terbanyak didominasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjan Kerja (P3K).Rinciannya: Guru PPPK 209, Kesehatan CPNS 13 dan PPPK 30, Tenaga Teknis CPNS 42.

“Tahun ini CPNS total hanya 55, sisanya P3K 239,” pungkas Riduan. (GD)