Sintang Komit Wujudkan Masyarakat yang Cerdas

oleh

SINTANG, KN – Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang sangat menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan di Sintang. Karena merupakan salah satu misi pembangunan Kabupaten Sintang, yaitu Sintang yang cerdas.

“Saya yakin, dengan pembangunan pendidikan yang optimal, akan membawa Kabupaten Sintang yang lebih maju dan sejahtera. Peran guru sangatlah penting dan menentukan. Kita sangat membutuhkan partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan untuk turut serta menyediakan guru sebagai bagian dari sistem pembangunan pendidikan kita,” ujar Arbudin saat mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan wisuda ke-XI di Auditorium H.A. Edy Riberu, Sabtu (10/4/2021).

Atas nama Pemkab Sintang, ia pun mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya serta mendapat gelar sarjana pendidikan. Senada dengan Didik, Arbudin pun berharap para wisudawan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkannya ke masyarakat.

“Saya berharap bekal ilmu yang diperoleh seluruh wisudawan wisudawati selama ini,  dapat menjadi modal untuk memajukan bangsa serta membangun negara dan masyarakat. Kita karyakan untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Sintang. Sehingga mampu memberikan manfaat. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap agar STKIP Persada Khatulistiwa Sintang terus konsisten melahirkan banyak sarjana unggulan. Serta terus melakukan kerjasama dengan sektor-sektor pemerintahan, untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Senentang.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Didin Syafruddin berharap, pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama menuntut ilmu di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dapat menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja dan kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengatakan, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikannya, hingga dapat melahirkan lukisan yang juga berkualitas.

“Menghadapi persaingan yang sangat kompetitif saat ini maka, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang terus berkomitmen dalam pengembangan sarana dan prasarana, dan yang lainnya,” pungkasnya. (*)