Sinto: Melaporkan Diri Ke Posko Covid-19, Kejujuran Sangat Berarti Bagi Kami

oleh
Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh

SINTANG, KN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh tidak henti-hentinya untuk menghimbai kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang datang berpergian dari luar Sintang terutama dari daerah-daerah atau negara yang sudah terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap melaporkan dirinya ke http:/dinkessintangonlinereport.net atau langsung datang ke Posko Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Jalan Teluk Menyurai.

“Melaporkan diri salah satu cara kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang, Silahkan melaporkan diri, karena data anda akan kami rahasiakan” kata Sinto.

Dengan melaporkan diri ke posko Covid-19 Kabupaten Sintang atau ke http:/dinkessintangonlinereport.net petugas kami akan menghubungi anda jika anda mengalami keluhan, jadi bantu kami dengan melaporkan diri anda apabila anda datang dari berpergian dari luar Sintang, pinta Sinto.

Lanjut Sinto, dengan adanya kesadaran masyarakat untuk melaporkan diri maka kejujuran anda sangat berarti bagi kami serta untuk keselamatan bagi kita semua, ucap Sinto.

Selain itu Sinto juga menyayangkan bagi masyarakat yang datang dari luar Sintang tapi tidak melaporkan dirinya ke posko Covid-19, menurut mereka kata Sinto, bahwa yang bersangkutan tidak perlu melaporkan diri karena tidak mengalami deman, sesak nafas, batuk maupun pilek, namun itu semua ada klasifikasinya, klasifikasi tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Orang Tanpa Gejala (OTG) ini pun kita pantau, pungkas Sinto (*)