STAIMA Sintang, Gelar Wisuda Ke- XI

oleh
oleh

SINTANG, KN – Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, Igor Nugroho menghadiri kegiatan Wisuda ke-XI Strata-I, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Jurusan Syari’ah, Program Studi Al-Ahwal Al-Shakhshiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang, di Hotel My Home Sintang, pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Igor menyampaikan turut berbahagia karena hari ini merupakan hari keberhasilan bagi putra-putri kita dalam menyelesaikan studinya pada program sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif.

“tentunya momen ini adalah momen yang membahagiakan dan membanggakan bagi putra-putri serta orangtua dan keluarga, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati pada acara wisuda XI Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif” terang Igor.

Lanjut Igor, keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak, dengan harapan para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Sintang serta umumnya bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“saya berharap para lulusan STAIMA Sintang, akan menjadi lulusan yang mampu mengharumkan nama almamaternya, serta mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan khususnya di Kabupaten Sintang” harap Igor.

Untuk mencetak generasi yang unggul baik ilmu pengetahuan dan estetika nilai islami sebagai landsan moral di era 4.0 merupakan tantangan bagi kita semua.

“sebagai lembaga perguruan tinggi yang berbasis pada keilmuan agama Islam, STAIMA Sintang tidak hanya dituntut dalam mencerdaskan kehidupan dan menjaga moral bangsa melalui takaran nilai-nilai agama maupun ilmu pengetahuan, namun juga dituntut mampu menjawab berbagai tantangan kemajuan zaman yang terus berkembang” terang Igor.

Lembaga pendidikan tinggi Islam juga harus memiliki inovasi, motifasi serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dalam kurikulumnya, sehingga nantinya mampu mencetak generasi yang unggul.

“kepada wisudawan/wisudawati, tantangan ke depan telah menunggu. hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya. Jadilah generasi yang potensial, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanannya yang kokoh kepada Allah SWT” pesan Igor.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang, Muhammad Faisal menyampaikan kita bersyukur hari ini bisa melaksanakan wisuda karena Sintang sebelumnya sempat dilanda banjir besar.

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan orangtua yang sudah menyelesaikan studi di STAIMA Sintang. Yang wisudah hari ini berjumlah 52 mahasiswa, “dari 52 mahasiswa tersebut, terdiri 42 mahasiswa dari jurusan Tarbiyah, dan 10 mahasiswa dari jurusan syari’ah, dengan angkatan masuk dari tahun 2014, 2015, 2016, 2017, wisudanya di tahun 2022, dengan berbagai asal daerah masing-masing, ada yang dari Sintang, Melawi, Sekadau, Sanggau bahkan ada 1 mahasiswa yang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah” terang Muhammad Faisal. (S2)