STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Mewisuda 216 Wisudawan

oleh

SINTANG, KN – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang, Mewisuda 216 orang mahasiswa Tahun Akademik 2019/2020.

Acara tersebut berlangsung  di aula Auditorium Kampus STKIP Sintang, Jalan Pertamina, Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Sabtu (08/08/2020).

Pada Wisuda tahun 2020 ini STKIP Sintang mencetak sebanyak 216 Sarjana baru yang terdiri dari lima Program Studi (Prodi),  Yakni Prodi Biologi sebanyak 16 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 26 orang, Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 36,
Prodi PPKN sebanyak 9 orang dan Prodi PGSD sebanyak 129 wisudawan.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Didin Syafrudin, S.P., M.Si mengatakan, seyogyanya Wisuda ini dilaksanakan pada bulan Maret lalu, namun karena ada  panedmik Corona Virus Desease (Covid-19 maka acara Wisuda di geser pada bulan Agustus ini, ucap Didin.

Didin mengatakan kepada para Wisudawan, bahwa prestasi yang telah mereka raih hingga hari ini sangatlah luar biasa, namun semua itu menurutnya bukanlah semata-semat kemampuan dari mereka sendiri, terlebih  merupakan sentuhan dan dukungan dari para orang tua mereka.

Didin berharap, para Wisudawan untuk selalu berbakti kepada orang tua masing-masing dan tidak henti-hentinya berbuat baik dan menyenangkan hati mereka” harap Didin.

Sementara itu, Ketua  Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang, Dr, Drs Y.A.T Lukman Riberu, M.Si mengatakan, sudah banyak lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang berhasil, bahkan ada yang sudah menjadi Guru, Kepala Sekolah, Anggota DPRD dan juga ada yang menjadi Kepala Desa.

Oleh sebab itu ia berpesan agar para lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dapat menggunakan bekal ilmu dan wawasan yang telah di terima  selama menempuh pendidikan di STKIP PK dengan sebaik-baiknya dan kiranya bermanfaat bagi masyarakat luas, harap Lukman. (D2)