Sudiyanto: Jika ASN Malas Masuk Kerja, Kita Pecat Saja

oleh
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto.

SINTANG, KN – Setelah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Jumat, 26 Februari 2021 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Pasangan Jarot Winarno Bupati Sintang dan Sudiyanto Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026 mulai masuk kerja pada Senin, 1 Maret 2021.

Hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto langsung menyoroti kinerja para ASN  di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kepada seluruh kepala OPD dan ASN agar saling mendukung. Selama ini ada kesan birokrasi yang masuk dan tidak masuk sama saja. Yang seperti itu akan kita perbaiki,” kata Sudiyanto.

Kepada kepala OPD, Sudiyanto berpesan agar jangan mengambil hak stafnya. ” Jangan jadi ular sawak-lah. Selama ini ada kesan, yang rajin itu tenaga honorer, yang ASN malah jadi malas. Itu akan kita ubah. Kalau memang jarang masuk, kita pecat saja,” jelas Wakil Bupati Sintang.

Dikatakannya, Birokrasi itu bukan untuk menampung pengangguran. “Kalau Pak Bupati Sintang pasti tidak akan sampai hati. Kalau saya, harus sampai hati menindak hal seperti ini. Karena kami ingin memanfaatkan sisa usia kami untuk membangun Kabupaten Sintang ini,”  ucap Sudiyanto.

Sudiyanto juga turut mengingatkan agar semua pihak dapat bersama-sama mengantisipasi kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Bagi peladang, saat inikan bukan musim membakar lahan tetapi sedang panen padi, kita jangan terlena lah, karena kasus kebakaran bisa terjadi kapan saja, misalnya ada orang membuang puntung rokok di lokasi kebun, kita kan tidak tau tempat tersebut mudah terbakar apa tidak. Sekali lagi kita sama-sama menjaga agar Sintang ini terbebas dari Karhutla,” pinta Sudiyanto.

Selain itu, Sudiyanto juga ingin semua pihak untuk dapat proaktif dalam mencegah Covid-19. “Untuk Penanganan Covid-19 kita akan tetap laksanakan, jangan sampai kendor sama sekali,” pungkasnya.