Sukseskan Kampung KB di Kerapa Sepan, Polsek Kayan Hilir Utus Anggotanya

oleh
oleh

SINTANG, KN – Dalam rangka mensukseskan kampung KB, Brigadir Agus Sutrisno menghadiri acara Pencanangan Kampung KB di Desa Kerapa Sepan, Kecamatan Kayan Hilir.

Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana pembanguan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Tujuan terbentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Pencanangan kampung KB di Desa Kerapa Sepan, Kecamatan Kecamatan Kayan Hilir dalam rangka membangkitkan Program KB dengan 2 anak cukup dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa.

Brigadir Agus Sutrisno dalam Kesempatan ini mengatakan kehadiran Anggota Poslek dalam acara peresmian pencanangan kampung KB merupakan suatu dukungan program pemerintah dan di harapkan dengan pencanangan kampung KB, warga masyarakat Desa Kerapa Sepan ikut dan berpartisipasi mensukseskan program pemerintah tersebut.(RI)