Syamsul: Agama Sebagai Prinsip Dasar Untuk Membangun Sumber Moralitas

oleh

SINTANG – Staf Ahli Bupati, Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syamsul Hadi mewakili Bupati Sintang menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian yang di laksanakan di halaman Masjid Darusalam Sabtu (23/3/2019).

Dalam sambutannya, Syamsul Hadi mengatakan pada perubahan jaman yang semangkin moderen, penting bagi kita untuk menempakan diri dalam kegiatan agama menginggat agama sebagai prinsip dasar untuk kita membangun sumber moralitas yang dapat membuat manusia semangkin kuat untuk memiliki nilai kebaikan dan kebenaran.

Tujuannya adalah dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan sudah barang tentu memperkuat kerukunan antar umat beragama, kata Syamsul.

Lanjut Syamsul, peringtan Isra’mi’raj mari kita gunakan momen ini kita manusia mengambil hikmahnya untuk mawas diri dalam menjalakan kehidupan sehari hari, khususnya saya pribadi mengajak kita semua untuk mengali hikmah isra’ mi’raj ini sebagai penguat ketaqwaan yang mampu membuat kita menjadi rahmatan lil alamin.

“Umat Islam harus mampu melakukan proses internalisasi nilai nilai spritual keagaaman sebagai pesan moral dalam momen isra’mi’ raj ini sebab kita ketahui di dalam nya ada konektifitas fungsional antara ritual ibadah dan praktek sosial pada diri umat islam” harap Syamsul.

Sementara itu, Ustadz Asep Muhammad Zaki Yamani selaku pengisi tausiah juga berpesan kepada genarasi muda mudi.dalam bermasyarakat dan menjalankan kehidupan sehari hari sudah barang tentu bermacam macam godaan, dimana kita ketahui di jaman sekarang teknologi yang semangkin cangih dan berevolusi begitu pesat,saya menghimbau dan mengajak kita semua sebagai orang tua mampu menjaga dan membimbing anak anak kita ke arah yang lebih positif dalam memanfaatkan kecangihan teknologi ini.

Dalam kegiatan ini Ustadz Zaki dalam tausiahnya berpesan kepada seluruh jamaah dan tamu undangan supaya kita mampu menjaga dan melaksanakan shollat lima waktu serta keutamaan membaca Al-Quran, bersedekah dan berInfaq, selaku kaum muslimin kita wajib hukumnya di tuntut untuk selalu meningkatkan kualitas diri dari amaliyah serta ibadah kepada allah swt.

karena amal ibadah sholat merupakan tolak ukur dari identitas seorang muslim, penting bagi kita untuk merenunggi dan memaknai ibadah shollat dengan aktifitas kehidupan kita sehingga kita mampu mengaplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari yang dapat memberikan petunjuk dan kekuatankita serta pertolongan dari Allah swt. (*)