Tanggap dan Peduli Kesulitan Masyarakat, Babinsa Koramil Pemangkat Sigap Evakuasi Korban Lakalalin

oleh
oleh

SAMBAS, KN – Tanpa pamrih, Babinsa Koramil 1208-05/Pemangkat, Serda Maulid cepat dan sigap membantu evakuasi korban kecelakaan tunggal yang bertempat di Jalan Pembangunan Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat Sambas, hari Selasa lalu.

Aksi Serda Maulid berawal ketika dirinya hendak pulang kerumahnya selesai melaksanakan dinas dalam piket Koramil. Saat di perjalanan Babinsa ini melihat Lakalalin.

Seorang perempuan yang diketahui bernama Devi Mugni asal Pontianak ini mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai mobil yang dikemudikan oleh saudara Yogi Anggara. Mengetahui hal tersebut dengan sigap Maulid membantu korban.

Selesai kejadian Serda Maulid mengatakan, bahwa dirinya dengan spontan membantu dengan cara menggendong korban dan mengamankan di rumah warga terdekat.

“Setelah itu saya berikan air mineral kepada korban untuk diminum agar tenang, korban mengatakan, bahwa penglihatan kunang- kunang, telinga berdengung dan ingin muntah,” kata Maulid.

Selanjutnya kata Maulid, dirinya mendengar ucapan dari korban bahwa merasakan sakit, maka dengan meminjam mobil milik Camat Semparuk Babinsa tersebut segera mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Saya langsung membawa korban ke RSUD Pemangkat agar korban bisa ditangani langsung oleh tenaga medis,” ungkapnya.

Danramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi membenarkan adanya Lakalalin di wilayah teritorialnya tepatnya di jalan Pembangunan Desa Lonam Kec. Pemangkat Kab. Sambas

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengetahui secara pasti penyebab Lakalalin tersebut,” kata Danramil.

Selain itu, kata Danramil Pemangkat, ia sangat mengapresiasi kesigapan dari prajuritnya yang menolong korban Lakalalin dengan cepat dan sigap.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa saya dan memang di setiap kegiatan sering kami tekankan agar apabila kita melihat kesulitan,musibah atau hal lain yang dialami oleh masyarakat jangan segan untuk membantu,dimanapun dan kapanpun dibutuhkan kita harus hadir untuk bisa memberikan solusi, apalagi dalam situasi yang sangat rawan,” jelasnya.

“Harapannya kedepan agar apa yang dilakukan oleh Serda Maulid dapat di contoh oleh Babinsa lain serta langsung diimplementasikan di lapangan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya mengakhiri.(Tpr)