Tenaga Kependidikan Sosok Yang Tepat Untuk Menjadi Kader Penegak Disiplin

oleh
Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, SIK menghadiri video conference (VC) pelatihan kader penegak disiplin protokol kesehatan di Aula Serba Guna Kodim 1205 Sintang, Rabu (29/7/2020). Poto: Humas Polres Sintang

SINTANG, KN – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, SIK menghadiri video conference (VC) pelatihan kader penegak disiplin protokol kesehatan di Aula Serba Guna Kodim 1205 Sintang, Rabu (29/7/2020).

Sekolah adalah ruang besar dalam mengenalkan disiplin protokol kesehatan, Guru dan tenaga kependidikan adalah sosok yang tepat untuk menjadi kader penegak disiplin.

“Kita harapkan agar selalu terjalin sinergi antara TNI Polri dan instansi terkait untuk pencegahan, pemutusan penyebarluasan dan penanganan Covid-19, Kita sendiri pun hingga ke polsek-polsek jajaran selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19,” jelas Waka.

Kegiatan ini diikuti oleh 71 orang peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan selaku tuan rumah mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha memfasilitasi segala upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19 ini.

“Apapun itu, kita akan berusaha untuk terlibat aktif, ya salah satunya kita fasilitasi untuk kegiatan –kegiatan seperti ini, kita berkumpul bersama, bersinergi agar semakin banyak orang dapat mengusahakan berhentinya penyebaran Covid-19 ini, khususnya di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi,” kata Dandim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E.,M.M, Kadis Kesehatan Sintang, dr. Harysinto Licnoh, M.Si, Kadis Kesehatan Melawi, dr. Ahmad Jamhur dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Drs. Lindra Azmar, M.Si. (RL)