Terpilih Secara Aklamasi, Jeffray Edward Pimpin DPD GAMKI Kalbar

oleh
oleh

PONTIANAK, KN – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kalimantan Barat menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke IV di Hotel Neo Pontianak, Sabtu 11 September 2021.

Dalam Musda tersebut, Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD GAMKI Kalbar periode 2021-2024.

Konferda GAMKI Kalbar dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero.

Hadir pula Pembimas Kristen, Burtono Bulin dan Dewan Pertimbangan GAMKI, Rahin serta dihadiri juga oleh DPP GAMKI, Dodisutarma Lapihu (Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM).

Usai dinyatakakan terpilih aklamasi, Jeffray Edward berterima kasih kepada seluruh DPC-DPP yang telah hadir, serta DPD periode yang lalu dan para kader yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua DPD GAMKI Kalbar periode mendatang.

“Tentu ini suatu kehormatan, dan yang terpenting bagi saya bisa menerima ketua, karena memang ini pelayanan dalam kegiatan rohani dan bagaimana kita berperan bagi masyarakat melalui organisasi ini baik kemasyarakatan, kebudayaan, ekonomi, politik dan tentu berbagai hal bisa kita lakukan melalui organisasi ini,” kata Jeffray.

 

Jeffray juga berterimakasih kepada DPP atas kepercayaan pada dirinya dalam menahkodai DPD GAMKI Kalbar.

“Karena telah ditunjuk menjadi Ketua DPD dan diberikan kepercayaan untuk menyusun pengurus ini, saya berharap bahwa perlu dukungan dari teman-teman, baik itu DPP, teman-teman senior DPD GAMKI Kalbar dan juga masukan dari DPC-DPC di Kabupaten. Tentu saya masih banyak kekurangan dan harus banyak belajar tapi dengan dukungan kawan-kawan semua dan juga senior-senior, tentu itu semuanya bisa kita lakukan dengan bersama-sama,” ucap Jeffray.

Kedepannya, Jeffray berharap dapat melakukan konsolidasi organisasi GAMKI di Kalimantan Barat.

“Tentu Pengurus-pengurus di Kabupaten juga harus di konsolidasikan kembali bahwa GAMKI ini harus kita majukan bersama,” jelas Jeffray.

Selain itu juga, Jeffray berharap kepada pemerintah baik itu kabupaten, kepala-kepala daerah dan tentunya gubernur kalbar untuk bisa beraudiensi.

”Kalau memang bisa, kita langsung bertemu dengan kepala-kepala daerah untuk menyampaikan bagaimana GAMKI di Kalbar, ini harapan saya dan mudah-mudahan ini bisa kita lakukan dalam penyusunan pengurus dalam waktu dekat ini,” harapnya.

Ketua DPD GAMKI Kalbar periode lalu, Stefanus Wiwin merasa bersyukur karena dirinya telah menyelesaikan periodenya dengan baik.

“Walaupun telah diluar kepengurusan, kita akan tetap mendukung penuh kepemimipan bang Jefray Edward, dan untuk kepengurusan baru, harapan kami tim formatur dapat menempatkan kader-kader terbaik GAMKI, supaya organisasi ini tetap eksis dan dapat tetap mengakar di masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dewan Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM, Dodisutarma Lapihu mengucapkan selamat kepada Jeffray Edward yang telah dipilih melalui forum konferensi daerah sebagai ketua DPD GAMKI Kalbar.

“Selamat bekerja, semoga Tuhan menyertai pelayanan bapak-ibu yang nanti akan masuk dalam struktur,” ucap Dodi.

Dewan Pimpinan Pusat, kata dia berharap sinergitas terkait program dan rencana-rencana strategis DPP kedepan agar bisa disinergikan dan bisa tereksekusi dengan baik secara khusus di DPD Kalbar.

Untuk DPC, Dodi berpesan agar selalu mengikuti arahan-arahan dari DPD dan tentunya tetap berkoordinasi dengan DPP agar semua program dan rencana kerja bisa berjalan sinergi dan satu tujuan. Karena organisasi ini adalah mitra pembangunan pemerintah, maka DPC juga harus menjalin komunikasi yang efektif dan membangun konstruktif dengan pemda setempat. (FD2)