Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergisitas di Tengah Pandemi

oleh

SINTANG, KN – Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat melalukan serah terima jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sintang kepada Kusnidar, Senin (5/7/2021).

Serah terima jabatan inipun berlangsung di Kantor Kesbangpol Sintang. “Hari ini tugas saya sebagai Plt Kaban Kesbangpol Sintang sudah selesai, dan dilanjutkan oleh pak Kusnidar selaku Kaban Kesbangpol yang baru,” kata Sy. Yasser Arafat kepada kalimantan-news.com

Yasser berharap Kaban Kesbangpol yang baru dapat segera berbaur dengan jajarannya. Sebab tugas dan fungsi Kesbangpol menurutnya sedikit berbeda dari OPD lain.

“Karena lebih kepada melaksanakan tugas umum pemerintahan yang menjadi kewenangan presiden, sehingga tantangannya cukup kompleks,” kata Yasser.

Kendati demikian, Yasser menilai Kaban Kesbangpol yang baru ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya yakin Kaban Kesbangpol yang baru dapat melaksanakan tugas itu dgn baik,” ucap Yasser.

Yasser berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan sinergisitas dalam menjalankan tugas dan fungsi kedepan, sebab tantangan yang di hadapi semakin kompleks, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Jadi di satgas covid, Kesbangpol berperan penting. Karena selaku Koordinator Bidang Perubahan Perilaku. Tetap selalu jaga kekompakan dan sinergisitas dengan seluruh pihak,” ungkap Yasser.

Olehkarenanya, Yasser meminta kepada Kaban Kesbangpol yang baru agar lebih meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, terutama berkaitan dengan upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Edukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat kita agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, karena covid-19 belum berakhir,” pungkasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sintang, Kusnidar mengatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan rapat di internal terlebih dahulu, guna menyusun program kerja kedepan.

“Kami masih mau melakukan rapat internal dulu, jadi untuk program kerja kedepan belum bisa dijelaskan,” ucap mantan Camat Binjai Hulu ini. (*)