Tetap Waspada Situasi Pandemi, Human Initiative Kembali Salurkan Paket Sembako

oleh

KALTIM, KN – Human Initiative Kaltim sejak awal pandemi terus menyalurkan bantuan kepada para penyintas Covid-19, dalam kurun waktu 1 tahun kegiatan kepedulian dilakukan dalam beragam aktivitas. Salah satunya adalah program berbagi paket sembako baik untuk keluarga penyintas maupun non penyintas bagi keluarga yang membutuhkan.

Tidak satu dua orang kehilangan anggota keluarganya saat situasi pandemi, Kondisi tersebut kerap menyebabkan perubahan kondisi ekonomi di masing-masing keluarga seperti salah satunya ibu Upa. Ibu Upa kehilangan suaminya pada bulan lalu akibat Covid-19. Aktivitas beliau sekarang adalah peternak jangkrik di wilayah ujung timur Kota Balikpapan. Beliau harus memenuhi kebutuhan kesehariannya sendiri. Dalam kesempatan penyaluran Ibu Upa menyampaikan “Terimakasih banyak atas perhatian dan kepedulian untuk keluarga saya, semoga Allah membalas dengan kebaikan”.

Alhamdulillah, Senin (15/11) kembali tersalur paket sembako untuk para penyintas covid-19. Sejak Januari hingga pertengahan November, 2021 tercatat Human Initiative telah membagikan paket sembako sebanyak 1.325 paket kepada para keluarga yang membutuhkan yang tersebar di Kota Balikpapan.

Hadirnya kepedulian program berbagi paket sembako ini diharapkan mampu meringankan dan melengkapi kebutuhan para keluarga penyintas covid-19, terlebih bagi mereka kelompok masyarakat ekonomi rendah. Semoga hal baik ini dapat terus dilakukan dan mampu menjadi solusi dari setiap kondisi yang ada. (Rls)