Tiga Unit Ruko Berisi Sembako di Sintang Ludes Terbakar

oleh

SINTANG, KN – Tiga buah ruko di Jalan Patimura, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dilahap si jago merah.

Menurut saksi mata yang enggan di sebutkan namannya mengatakan kebakaran tersebut sekitar pukul 01:45 wiba, Senin (20/7/2020) dini hari.

Kejadian ini kontan menyita perhatian warga setempat.

Adapun tiga ruko yang terbakar, semuanya berisi sembako.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Yudius saat berada di Kejadian Tempat Perkara (TKP) mengatakan, kejadian ini sekitar pukul 01:45 wiba, pada Senin (20/7/2020) dini hari.

” Kita dapat laporan dari warga sekitar pukul 01:45 wib. Mendengar laporan warga tersebut dirinya langsung berkoordinasi dengan anggota yang piket untuk langsung kelapangan, serta langsung melakukan penyemprotan” kata Yudius.

Lanjut Yudius, adapun ruko yang terbakar sebanyak 3 unit, semuanya berisi sembako.

Terkait dengan kerugian dirinya belum bisa merincikan yang jelas kerugian mencapai ratusan juta rupiah, jelasnya.

Sementara, Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung saat berada di TKP saat di wawancara menyatakan bahwa, saat ini pihaknya belum bisa mengatakan bahwa sumber api dari mana, karena saat ini anggota Polsek dan Polres Sintang masih fokus dalam pengamanan TKP, mengingat banyaknya warga yang melihat kebakar tersebut.

“Saat ini kita lagi fokus untuk pengamanan TKP, untuk sumber darimana datangnya api masih kita selidiki” ucap Waka.

Hingga berita ini di tayang, personil dari Pemadam Kebakaran yang di bantu oleh personil dari Buru Sergap Api (BUSERA) Sintang, masih berjibaku menjinakan api. (DD)