Tim Gusus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Sintang, Kembali Umumkan Dua Pasien Covid-19 Sembuh

oleh

SINTANG, KN – Tim Gusus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat mengumumkan Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

“Dua orang kembali dinyatakan sembuh yaitu, Konfirmasi 06, atas nama Aleman, pria 42 tahun alamat Kecamatan Sepauk berasal dari klaster Kulalumpur dan TKI.

dan konfirmasi 14, atas nama Arif Rahman Pria 31 Tahun alamat Kecamatan Sungai Tebelian berasal dari Klaster Magetan.

“Dua dari 30 pasien yang terpapar virus corona, itu sudah dinyatakan sembuh” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh dalam keterangan Pers, Rabu (8/7/2020) di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Jalan Teluk Menyurai.

Sinto menjelaskan, 30 pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Sintang, 23 orang dinyatakan sembuh setelah dirawat beberapa Minggu maupun ada yang mencapai tiga bulan lebih.

“Ini perkembangan yang sangat luar biasa, sekarang hanya menyisakan 7 orang, dan 7 orang tersebut dalam keadaan sehat tanpa gejala” terang Sinto.

Sinto menghimbau kepada masyarakat, tetap disiplin dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona serta patuhi dan taati protokol kesehatan,harapnya.(DD)