Tim Monitoring dan Asistensi Srena Mabes Polri Meninjau Lokasi Pembangunan Rusun di Sintang

oleh

SINTANG, KN – Kapolres Sintang, AKBP John Halilintar Ginting mendampingi tim monitoring dan asistensi Srena Mabes Polri meninjau lokasi pembangunan rumah susun Polda Kalimantan Barat, di Kabupaten Sintang, Senin (13/7/2020).

“Kami berterima kasih atas perhatian dari pimpinan Polri, atas pembangunan rumah susun ini. Dari semula kami belum memiliki rusunawa, sekarang anggota yang masih belum memiliki tempat tinggal bisa berharap akan dapat hunian layak dari institusi ini,” ungkap AKBP John Ginting. “Kami berharap pengerjaan rusun ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sehingga manfaatnya dapat semakin terasa oleh para anggota Polri yang ada di Sintang,” tambahnya.

Kesepatakan pembangunan rusun ini dimulai sejak Mei 2020. Penancapan tiang pertama pengerjaan dilakukan oleh Karolog Polda Kalbar, Kombes Pol Gamal Sudarto pada tanggal 16 Juni 2020 di Dusun Nenak Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. Bangunan tersebut akan berdiri dengan 3 lantai dan 44 pintu.

Kombes Pol Drs. Wawan sebagai ketua tim Monitoring dan Asistensi dari Srena Mabes Polri mengatakan harapannya agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik meski Sintang saat ini dilanda hujan yang berkepanjangan.

“Pembangunan ini merupakan bagian dari program prioritas nasional Polri tahun 2020. Sehingga kita sungguh perhatikan sekali proses pengerjaannya dari awal hingga nanti selesainya,” kata Kombes Pol Wawan.

“Kepada pihak pembangun saya harap agar pengerjaan ini bisa dipercepat. Meski pun saat ini musim hujan mohon proses kerja dapat tetap sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan. Kepada rekan-rekan di jajaran Polres Sintang, saya himbaukan agar sering-sering melakukan monitoring ke sini sebagai bentuk kontrol, karna rusun ini adalah milik kita bersama, yang kita harapkan bisa jadi dengan cepat dan sesuai, demi menunjang optimalisasi kinerja para anggota,” tambahnya. (Hr/PNC)