Tim Operasi Covid-19 Polres Sintang, Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

SINTANG, KN – Masa adaptasi kebiasaan baru, yang pada awalnya dikenal dengan istilah new normal, masih terus berlangsung. Meski di Kabupaten Sintang orang terkonfirmasi positif covid 19 sudah nihil, namun pemantauan dan himbauan kepada khalayak ramai terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan tetap terus berlanjut.

Jajaran Polres Sintang dalam Operasi Covid 19 juga terus secara aktif menyambangi dan berpatroli untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Seperti terlihat pada Senin (20/07/2020) tampak tim Operasi Covid 19 Polres Sintang, bergerak di kawasan warung kopi dan ruko di seputaran Jalan Lintas Melawi, Jalan MT Haryono kemudian hingga ke Terminal Sungai Durian.

Di beberapa tempat mereka berhenti untuk mengingatkan warga yang sedang beraktifitas agar tetap mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain saat berada di keramaian.

“Pagi ini ada kurang lebih 8 titik kita sambangi, nanti malam juga kurang lebih segitu. Setiap harilah kita patroli, memantau warga sejauh mana sudah mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, apa sudah patuh atau belum dalam dengan protokol kesehatan, kita cek warung dan kantor itu apa sudah menyediakan tempat, air dan sabun untuk cuci tangan, lalu kita ingatkan kepada pengunjungnya supaya duduknya diperhatikan agar berjarak, juga maskernya kita ingatkan untuk dipakai yang benar,” ungkap Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Zulfikar.

Menurut Kompol Zulfikar, dalam proses penanggulangan penyebaran virus corona ini, jajaran Polres Sintang, terlibat secara aktif dengan terus menerus melakukan himbauan terutama di ruang publik yang ada. Bahkan ketika kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan seperti sediakala namun protokol kesehatan terutama saat berada di ruang publik harus tetap dijalankan.

“Kita tidak pernah bosan untuk selalu memberikan himbauan. Harapannya dengan kegiatan himbauan yang kita lakukan hingga ke polsek jajaran, semua bertujuan agar warga masyarakat Kabupaten Sintang ini dapat terhindar dari virus Corona dan dampaknya,” tutup Kompol Zulfikar. (Hr)