HUT Ke-40, Satpam Diminta Tingkatkan Profesionalisme

oleh

SINTANG, KN – Polres Sintang menggelar syukuran dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (SATPAM) ke-40 dengan bertemakan “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan menjadi profesi yang membanggakan dan bermartabat, Selasa (26/1/2021).

Kapolres Sintang yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Sintang AKP Joni Murdiyanta mengucapkan Selamat Hari jadi ke-40 Satuan Pengamanan khususnya kepada seluruh Satpam yang bertugas di Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, AKP Joni Murdiyanta juga mengucapkan terimakasih kepada Satpam-Satpam tersebut yang mana perayaan HUT Ke-40 ini banyak sekali menggelar kegiatan-kegiatan positif seperti Donor Darah maupun anjangsana kerumah-rumah warga yang kurang berada.

“Dengan adanya Covid-19 ini tugas Satpam kita ketahui bersama juga bertambah tugasnya seperti menertibkan Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang datang berkunjung selain itu kami harapkan juga Satpam dapat membantu dalam mengedukasi masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan karena ini secara tidak langsung juga merupakan tanggung jawab kita bersama” ujar Joni.

“Kenapa Satpam tidak semua kita undang pada syukuran ini, karena sejalan dengan himbauan dari Pemerintah agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan untuk mencegah timbulanya klaster baru” tambahnya.

Dirinya berharap kedepan Satpam agar semakin professional karena Satpam sendiri merupakan salah satu garda yang membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Sintang.

“Kami berharap HUT satpam ini bisa menjadi momentum program pemuliaan profesi Satuan Pengamanan secara luas dan pengembangan Satuan Pengamanan Kabupaten Sintang,” Tutup Kasat Binmas. (Hr)