TNI-Polri di Sintang, Bantu Masyarakat Bangun Masjid

oleh
TNI-Polri Berbaur dengan Masyarakat Membangun Masjid. Poto: Humas Polres Sintang

SINTANG, KN – Akhir pekan di instansi-instansi acap kali diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Selain sebagai bentuk penyegaran personil, kegiatan hari Jumat ini bisa juga digunakan untuk beramal, seperti dilakukan oleh jajaran Polsek Sintang Kota, Jumat (17/7/2020).

Para korps baju cokelat itu berbaur dengan masyarakat untuk ikut membantu proses pembangun masjid peletakan Batu pertama pembangunan Masjid Rosulullah Jalan Lingkar Sungai Durian Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang Kab. Sintang.

“Pembangunan ini melibatkan TNI Polri bersama warga masyarakat dan tentunya kami bangga terhadap bisa ikut membantu melakukan pengecoran hari ini,” ujar Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno S.Sos. SAP.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepolisian kepada warga masyarakat selain itu ini juga wadah kita untuk semakin mendekatkan diri dengan warga binaan dan untuk menciptakan komunikasi sosial yang baik diantara kita semua,” tambahnya.

Sejumlah anggota ada yang ikut mengecor, ada yang ikut mengangkut pasir. Kehadiran TNI dan Polri untuk membantu pembangunan Masjid Rosulullah mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Hal tersebut diungkap salah satu warga setempat.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara antara TNI Polri bersama masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, mulai dari pukul 8.30 wib hingga pukul 11.00 WIB kemudian akan dilanjutkan setelah melaksanakan Sholat Jum,at,” terang Iptu Sutikno lagi.

Para pengurus masjid merasa sangat bangga dan terharu atas kehadiran TNI dan Polri yang sangat membantu masyarakat dan selalu berbuat yang terbaik untuk warga.

“Pembangunan masjid ini kita maksudkan sebagai sarana ibadah untuk warga, termasuk bagi santri dalam menimba ilmu di pesantren,” kata Raden Soni Hermansyah selaku pengurus Masjid Rossullah.

“Terimakasih banyak kepada Bapak TNI dan Polisi, perbuatan mereka sungguh mulia karena saya lihat sangat ikhlas membantu masyarakat menyemen Peletakan Batu pertama pembangunan Masjid tanpa pamrih,” sambungnya. (hps)