TPA Dadakan Kembali Muncul di Pinggir Jalan Poros Bangun Sambaliung

oleh

KALTIM, (BERAU), KN – Permasalahan sampah di Jalan poros bangun Kecamatan Sambaliung tak ada habis-habisnya. Kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di lokasi tersebut memang berkurang.

Himbauan dari Dinas terkait sudah cukup banyak yang di lakukan, akan tetapi tidak dihiraukan oleh oknum masyarakat dan parahnya lagi diduga ada oknum perusahaan ekspedisi yang ikut membuang bekas sampah karung dan plastik bekas pengiriman barang di lokasi tersebut.

Tanggal 10 Maret 2021 www.kalimantan news.com telah menayangkan berita tentang tumpukan sampah di RT 12 Sambaliung, berita tersebut di tanggapi dengan baik oleh Dinas terkait dan Pemerintah kampung setempat.

Titik yang waktu itu di sorot oleh tim KN sekarang sudah cukup bersih dan tidak sekumuh beberapa waktu lalu, akan tetapi sangat di sayangkan di saat Dinas terkait sudah membersihkan lokasi yang waktu itu sempat disorot sekarang muncul lagi TPA dadakan baru yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Parahnya lagi TPA dadakan yang baru ini sangat dekat dengan pemukiman warga.

Warga sekitar pun sangat terganggu dengan bau menyengat yang terbawa oleh angin dari tumpukan sampah tersebut.

Warga berharap ada tindakan tegas dari Dinas terkait untuk oknum masyarakat dan oknum perusahaan yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Dinas Kebersihan, Anwar saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp menyambut baik atas informasi yang disampaikan oleh tim KN.

Anwar berharap kepada Ketua RT dan masyarakat di Kabupaten Berau jika ada hal seperti ini segera cepat melaporkan kepada Dinas terkait agar permasalahan tersebut cepat ditindak.

“Semua alat angkut sampah sudah siap, informasikan saja, alamat lengkap, Kelurahan mana, supaya tim kami bisa langsung ke lokasi,” pintanya.(SA)

Editor: Putra