Tren Kesembuhan Terus Berlanjut, Samarinda dan Kotim Turun Ke Zona Kuning

oleh
oleh

SAMARINDA, KN – Tren kasus sembuh Covid-19 di Kalimantan Timur terus berlanjut, dalam tiga hari berturut-turut mencapai 110 kasus.

Mengacu data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-Kaltim, per Senin (29/8/2022), menyebutkan terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 46 kasus.

Dua hari sebelumnya, yakni pada Sabtu dan Ahad, data kasus sembuh juga mengalami kenaikan yakni total sebanyak 64 kasus.

Kabar baik lainnya, Samarinda dan Kutai Timur yang sebelumnya berstatus oranye, turun menjadi kuning. Menyusul lima daerah lainnya, yaitu Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Paser, Berau dan Mahakam Hulu. Sementara dua daerah yang berstatus zona merah adalah Balikpapan dan Bontang.

Meski terjadi penurunan zona di dua wilayah, namun masih terjadi penambahan kasus positif sebanyak 21 kasus.

“Masih adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kaltim menunjukkan bahwa virus itu masih ada,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak.

Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker saat beraktivitas agar terhindar dari paparan virus Covid-19. (gie/her/yans/adpimprovkaltim)