Turunkan Enam Atlet di Porprov 2022, Perbakin Sintang Targetkan Dua Medali Emas

oleh
Tim Perbakin Sintang yang siap berlaga di ajang Porprov 2022.

SINTANG, KN – Sebanyak enam atlet Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sintang ambil bagian pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XIII tahun 2022 yang berlangsung di Pontianak.

Manajer Tim Perbakin Porprov Sintang, Erwin mengatakan, dari enam atlet yang diturunkan tersebut terdiri dari tiga putra dan tiga wanita serta ditambah dua orang official.

“Ada tiga nomor perlombaan yang kita ikuti, diantaranya putra, putri dan campuran. Untuk kategori putra dan putri yakni, 10 meter Air Pistol, 10 meter Air Rifle, 10 meter Air Pistol tim dan 10 meter Air Rifle tim. Sementara yang campuran 10 meter Air Pistol Mixed Team dan 10 meter Air Rifle Mixed tim,” ujar Erwin.

Erwin juga mengatakan, bahwa persiapan yang fokus untuk menghadapi Porprov ini sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir. Dari persiapan tersebut para atletnya sudah melihatkan perkembangan yang pesat.

“Persiapan kita sudah lumayan baik, tinggal bagaiaman nanti di lapangan saat bertanding. Karena  yang namanya atlet menembak ini konsentrasi itu sangat-sangat nomor satu yang dibutuhkaan, semoga nanti dalam pertandingan mentalnya tidak anjlok dan kondisinya fit,” tuturnya.

Ditanyak soal target medali Perbakin Sintang, Erwin mengatakan bahwa untuk pertandingan menembak ini baru diadakan pertama kali di Porprov, jadi semua tim dirasanya masih menjajaki kemampuan masing-masing, sehingga belum bisa memetakan kekuatan lawan.

“Akan tetapi kita punya ukuran sendiri, pada pertandingan yang sudah diikuti atlet wanita kita pada kejuaraan menembak, biasa meraih juara satu. Itu bisa jadi ukuran kita untuk meraih medali di Porprov ini. Intinya kita targetkan dua medali emas,” harapnya.

Semoga saja kata Erwin target yang dicanangkan itu bisa tercapai. “Kita tidak tahu kondisi di lapangan nanti seperti apa, yang pasti saya harap jangan sampai mental atlet kita anjlok,” pungkasnya. (pul)