Upacara Penutupan Dikjur Taif TNI AD

oleh
oleh

SINGKAWANG – Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., yang diwakili Wakil Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Subagiyo, S.I.P., M.M. menutup secara resmi Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2018 di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Rabu (5/12/2018). Yang diikuti 186 prajurit Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2018.

Wadanrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Subagiyo, S.I.P., M.M yang membacakan amanat Danpussenif Kodiklatad, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam XII/Tpr. Sementara tujuan dari pendidikan ini untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan, menempati jabatan sesuai SJM tingkat 1 dikecabangan Infanteri serta kondisi jasmani yang samapta.

“Kalian semua sekarang adalah anak negara, secara otomatis kalian dikendalikan oleh negara melalui TNI AD,” tegas Wadan Rindam XII/Tpr kepada para mantan Prajurit Siswa.

Dikatakan juga oleh Wadanrindam XII/Tpr, Keberhasilan tersebut hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas. Karena setelah selesai pendidikan para prajurit Tamtama dituntut untuk dapat mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dalam pelaksanaan tugas di satuan.

“Selamat bertugas di satuan yang baru, Yudha Wastu Pramuka, tetap semangat,” tambah Wadan Rindam XII/Tpr mengakhiri.

Turut hadir dalam acara, Para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, Danyonif R 641/Bru, Perwakilan Kodim 1202/Skw, para Perwira Rindam XII/Tpr, Pengurus Persit KCK Cabang X Rindam XII/Tpr dan Kasatpol PP Kota Singkawang. (Pdm)