Update: Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sintang

oleh

SINTANG, KN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh melalui akun instagram Dinkes Sintang kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 Kabupaten Sintang, Jum’at (30/10/2020).

Saat dikonfirmasi media ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh mengatakan pada hari ini benar ada 14 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai hari ini yang masih kita rawat di RSUD Ade M Djoen Sintang ada 69 pasien terkonfirmasi positif” ujar Sinto.

Dikatakan Sinto, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih didominasi oleh cluster keluarga.

“Untuk semua masyarakat Kabupaten Sintang jangan enggan menerapkan protokol kesehatan, masa hanya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saja kita tidak bisa, toh ini kan untuk kesehatan kita semua” ungkap Sinto.

Lanjut Sinto, pasar juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena dipasar orang sering berinteraksi antara penjual dengan pembeli.

“Jangan pas ada petugas patroli aja maskernya dipakai, kalo petugas pulang maskernya pada dibuka itu kan tidak mencerminkan diri kita sudah menerapkan protokol kesehatan” kesal Sinto.

Harysinto pun berpesan pada semua masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada, dan doakan tenaga medis serta tingkatkan imunitas tubuh kita masing-masing. (Fr)