Uskup Sintang Ajak Umat Katolik Berikan Dukungan Pelaksanaan MTQ di Sintang

oleh
Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap

SINTANG, KN – Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provisi XXIX Tahun 2021 Kalimantan Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang pada 23-28 November 2021 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan dukunganya terhadap penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provisi XXIX Tahun 2021 Kalimantan Barat tersebut.

“saya selaku Uskup Sintang siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang. Saya ingin penyelenggaraan MTQ nanti sukses dan lancar” terang Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap.

Uskup menghimbau kepada seluruh umat Katolik di Kabupaten Sintang untuk memberikan dukungan penyelenggaraan MTQ yang ke 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang agar nanti berhasil dengan baik. Dan sukses sebagai tuan rumah tentunya. MTQ ini merupakan kegiatan pemerintah, maka sudah selayaknya umat Katolik bisa membantu even besar ini.

“Umat Katolik silakan membantu dimana bisa dan kapan saja selama MTQ berlangsung nanti. Umat Katolik sebagai anggota masyarakat Kabupaten Sintang bisa bersama-sama dengan umat Muslim dan umat beragama yang lain untuk mensukseskan MTQ nanti. Kita harus bahu membahu, sehingga apa yang sudah dirancang oleh pemerintah bersama panitia, bisa dilaksanakan dengan baik dan Kabupaten Sintang bisa menjadi tuan rumah yang baik” ajak Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap

Uskup berharap dengan kerjasama yang baik, maka kita semua bisa memperoleh hasil dari MTQ nanti yakni kebersamaan, semangat persaudaraan yang kuat dan terlihat dalam keikutsertaan umat Katolik mensukseskan MTQ ke 29 ini. itu harapan saya terhadap umat Katolik terkait penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang. Semoga dengan berkat bantuan Tuhan, kita dapat melaksanakan peran penting ini dalam kebersamaan dengan umat Muslim yang melaksanakan kegiatan” harap Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap. (SS)