Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Sintang Terhadap LKPj Bupati Tahun 2020

oleh
DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan Rekomendasi LKPj Bupati Sintang Tahun 2020

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, menghadiri dan membacakan Sambutan Bupati Sintang pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sintang Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Sintang Terhadap LKPJ Bupati Sintang Tahun 2020 di Ruang Sidang DPRD Sintang, Rabu (5/5/2021).

Rapat Paripurna Ke 2 Masa Persidangan II Tahun 2021 DPRD Kabupaten Sintang tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny didampingi Wakil Ketua II Heri Jambri.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut Anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Rektor Unka Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Anggota DPRD Sintang dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Pada Rapat Paripurna tersebut, DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Sintang terhadap LKPJ Bupati Sintang Tahun 2020. Usai penyerahan rekomendasi, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD serta ketua, wakil ketua dan seluruh anggota panitia khusus (pansus) LKPJ yang telah mencurahkan segala kemampuan, pikiran dan tenaga dalam menelaah, meneliti dan membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sintang tahun 2020, sehingga tersusunlah rekomendasi DPRD Kabupaten Sintang terhadap LKPJ tahun 2020.

“saya mengucapkan terima kasih atas semua rekomendasi, pandangan maupun kritik atas LKPJ tahun 2020. Poin-poin dalam rekomendasi merupakan masukan yang konstruktif dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Rekomendasi tersebut akan kami jadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pemerintahan kedepannya, sehingga dapat secara maksimal melaksanakan proses perencanaan dan pembangunan guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sintang 2016-2021” terang Wabup.

Lanjut Wabup, berdasarkan pencapaian pembangunan yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa masih terdapat permasalahan-permasalahan yang harus segera diatasi dan dibenahi bersama.

Dinamika masyarakat sebagai perwujudan demokrasi, menyadarkan kita semua untuk bekerja lebih selektif dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi bangsa Indonesia akibat pandemi covid-19. Pemerintah pusat telah menetapkan banyak kebijakan yang berdampak terhadap kebijakan pengelolaan keuangan negara maupun keuangan daerah. Fokus pada saat ini lebih dititik beratkan pada upaya strategis dalam penanganan kesehatan, penanganan terhadap ancaman yang membahayakan perekonomian nasional serta perlindungan sosial terhadap masyarakat miskin sebagai akibat pandemi tersebut. Kita semua berharap semoga ini semua cepat berlalu, dan kita dapat bangkit kembali untuk melaksanakan berbagai program dan pembangunan daerah yang kita cintai” tambah wabup.

selanjutnya, Wabup juga menjelaskan terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat tahun 2020 yang lalu, saya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang menghaturkan terima kasih kepada pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Sintang yang telah menjadi mitra dan telah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Kami berharap kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah daerah dan DPRD dapat terus terjaga, terbina dan dapat ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang” Harapnya.

Selain itu, kepada unsur forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten sintang beserta seluruh jajaran yang telah banyak memberikan dukungan dan pandangan konstruktif terhadap upaya mengatasi berbagai persoalan di Kabupaten Sintang. Terima kasih pula kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten sintang telah banyak membantu dan berbuat untuk pembangunan daerah Kabupaten Sintang.

“saya sangat berharap agar hubungan yang harmonis-konstruktif seluruh komponen bangsa di kabupaten sintang terus kita jaga dan pelihara dengan baik. sebab hubungan yang harmonis-konstruktif ini akan menjadi modal bagi kita semua melanjutkan pembangunan daerah menuju kesejahteraan dan daya saing kabupaten sintang yang lebih baik” pungkasnya. (SS/D2)