Wabup Sanggau Resmikan Gedung Yayasan Bakti Suci di Kecamatan Tayan Hilir

oleh
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot

SANGGAU, KN – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, meresmikan Gedung Yayasan Bakti Suci di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau dan ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot. Minggu,(21/03/2021).

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pembangunan Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir, Ayut menyampaikan, Yayasan ini didirikan bukan hanya untuk warga Tionghoa saja namun terbuka untuk suku manapun dan akan digunakan untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya kursus bahasa asing.

“Gedung ini menelan anggaran sekitar Rp1.239.021.000 yang sumber dari dana swadaya masyarakat dan iuran anggota,” kata Ayut.

Lanjut Ayat, Gedung Yayasan Bakti Suci ini juga akan diperuntukan untuk pendidikan anak-anak, bahkan tidak menutup kemungkinan akan diurus untuk Pendidikan Usia Dini (Paud) serta kursus bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang.  “Ini merupakan prioritas utama bagi kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, memberikan apresiasi  kepada masyarakat Tionghoa di Kecamatan Tayan Hilir karena mampu secara swadaya mendirikan bangunan yayasan yang menelan biaya cukup besar ini.

“Ini merupakan suatu perwujudan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang nyata sehingga akhirnya gedung ini bisa digunakan dan diresmikan”, ucapnya. (Bry/SD)