Wabup Sintang Minta Masyarakat Tak Sungkan Beri Kritik dan Saran

oleh
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan program pemerintah. Tanpa dukungan tersebut, Sudiyanto merasa program pembangunan sulit diwujudkan.

Sudiyanto meyakini Kabupaten Sintang, kedepan akan semakin maju. Namun, untuk mencapai kemajuan tersebut, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Kita harus kompak apapun agama dan sukunya. Kemampuan kami terbatas, Saya yakin jika kerjasama dapat dibangun, maka persoalan apapaun bisa kita selesaikan bersama. Kuncinya adalah kerjasama,” harap Sudiyanto.

Menurutnya, kepemimpinan Jarot-Sudiyanto tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat. Berkat dukungan masyarakat pula, dirinya dan Jarot Winarno terpilih memimpin Sintang.

“Kami bisa berdiri di sini karena dukungan dari segenap elemen masyarakat. Kami ingin melaksanakan dan mewujudkan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itulah, Sudiyanto berharap adanya kritik dan saran dari masyarakat, dalam masa pemerintahan lima tahun kedepan.

“Tentu kritik dan saran kami sangat pentingkan, Kami sangat berharap masukan, kritik dan saran dari semua pihak sepanjang kita bekerjasama. Saya sangat mengharapkan dukungan dan bantuan,” harap Sudiyanto.

Andreas Calon, tokoh masyarakat Dayak Kabupaten Sintang, menyatakan semua bersepakat untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang dan Sudiyanto, sebagai Wakil Bupati Sintang.

“Kita menaruh harapan kepada mereka untuk dapat membangun Kabupaten Sintang semakin maju dan damai. Namun, tidaklah mungkin akan berhasil perjuangan mereka dan para stakeholder yang membantu mereka, apabila masyarakat Kabupaten Sintang tidak pro aktif membantu program yang sudah ditetapkan,” kata Andreas.

Wakil Bupati Sintang periode 2016-2021, Askiman menilai masyarakat Kabupaten Sintang telah memberikan pilihan yang terbaik kepada kedua Jarot-Sudiyanto.

“Untuk itulah saya ucapakan rasa terima kasih dan kebanggaan saya kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang telah memberikan hak pilihnya. Dan saya merasa bangga dan mengucapkan selamat untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang baru kepada pak Jarot dan pak Sudi, mari semua kita dukung mereka dalam menjalankan tugas untuk membangun Kabupaten Sintang,” harapnya. (GS)