Wabup Sintang Pimpin Rakor Kades dan BPD Se Kecamatan Sepauk

oleh
oleh

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang, Askiman, memimpin jalannya rapat koordinasi bersama Camat, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Sepauk, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sepauk, pada Rabu, (29/04/2020).

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang serta memperhatikan kondisi Covid-19 yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Dikatakan Askiman, bahwa tujuan daripada sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang persoalan Covid-19. Sosialisasi ini merupakan langkah cepat tanggap Pemda Sintang dan keseriusan dalam rangka mengantisipasi semua permasalahan tentang Covid-19.

“Kalau hanya sekedar penanganan, penjagaan, pengawalan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, saya kira sudah cukup disosialisasikan,” ujar Askiman.

Tetapi persoalan ini tidak hanya cukup sampai pada pemutusan mata rantai, yang paling penting kata Askiman ialah pemahaman masyarakat terhadap penyakit ini yang perlu disampaikan secara detail dan menyeluruh.

“Agar masyarakat dapat memahami arti penting mengamankan diri, mengamankan daerah kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sepauk, Aidul menjelaskan, apa saja yang telah dilaksanakan oleh satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sepauk.

“Kami telah memberikan imbauan, pemasangan spanduk ditempat keramaian, sosialisasi di sekolah-sekolah, tempat ibadah, se-Kecamatan Sepauk,” kata Aidul.

Aidul menambahkan tujuan daripada memberikan imbauan dan sosialisasi, agar masyarakat bisa mencegah dan terhindar dari Covid-19.

“Sosialisasi yang kami lakukan itu dalam rangka untuk memberitahukan kepada masyarakat, apa yang harus dilakukan agar terhindar dan mengantisipasi terpaparnya wabah Covid-19,” pungkasnya. (PL)