Wagub Terima Audensi DPC Asa Borneo Kaltim

oleh

KALTIM, KN – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima audiensi jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Aglaonema Nusantara (Asa) Borneo Kalimantan Timur di rumah jabatan Wakil Gubernur, Jalan Milono No. 1 Samarinda, Rabu (4/6/2022).

Kedatangan rombongan DPC Asa Borneo Kaltim dipimpin Ketua Zainuddin didampingi Wakil Ketua Z Setiawan, Sekretaris Derly Abu Bakar dan Bendahara Sita Purnomo, serta jajaran pengurus lainnya bermaksud untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan kepengurusan DPC Asa Borneo Kaltim yang sudah terbentuk, sebagai mandat dari pengurus pusat Asa.

“Untuk nasional Asa sudah berdiri sejak dua tahun lalu dan wilayah Kaltim sudah hampir seluruh kabupaten kota ada kepengurusan, sedangkan untuk tingkat provinsi baru terbentuk pada 28 Januari 2022 lalu melalui Musyawarah Pembentukan Asa Borneo Kaltim,” jelas Zainuddin.

Untuk kelengkapan struktur organisasi, lanjut Zainuddin, jajaran pengurus sepakat untuk mendaulat Wagub H Hadi Mulyadi selaku Dewan Pembina DPC Asa Borneo Kaltim.

“Kami secara khusus meminta Pak Hadi untuk menjadi Dewan Pembina,” ucap Zainuddin sembari mengatakan bahwa misi organisasi untuk memajukan budidaya aglaonema khususnya di Kaltim melalui pengelolaan yang baik dari usaha rumahan menjadi komoditi ekspor yang peluangnya cukup tinggi.

Wagub Hadi Mulyadi menyambut baik terbentuknya DPC Asa Borneo Kaltim menjadi wadah berhimpun bagi penggemar aglaonema, yaitu tanaman hias dari suku talas-talasan atau Araceae.

“Saya siap saja untuk menjadi Dewan Pembina, libatkan juga instansi terkait lainnya dalam susunan struktur organisasi agar bisa semakin maju kedepannya,” harap Hadi.

Yang jelas, ujar Hadi, dalam perjalanannya nanti organisasi dengan pengurusnya harus benar-benar memiliki semangat memajukan dunia aglaonema di Benua Etam. Terutama bagaimana memaksimalkan aglaonema menjadi usaha rumahan yang bisa meningkatkan perekonomian keluarga hingga perekonomian masyarakat.
.
“Harus disertai semangat untuk bercocok tanam, semangat mencari rejeki dengan niat yang tulus dan mulia untuk keluarga,” ujar Hadi yang pada kesempatan ini juga mengajak jajaran DPC Asa Borneo Kaltim melihat pekarangan rumah jabatan Wagub yang dimanfaatkan untuk bercocok tanam berbagai tanaman, termasuk jenis aglaonema yang juga ditanam oleh Hj Erni Makmur. (her/yans/adpimprovkaltim)