Waka Polres Sintang Anjangsan Kerumah Purnawirawan Polri

oleh
oleh
Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung Saat Melakukan Anjangsana Kerumah Salah Satu Purnawirawan Polri di Sintang, Sabtu (27/06/2020).

SINTANG, KN – Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung melakukan anjangsana ke rumah salah satu purnawirawan Polri di Sintang, Sabtu (27/06/2020).

Kompol Alber Manurung mengunjungi Aiptu (Pur) Amrin (61). Iptu Amrin tampak terharu atas kedatangan unsur pimpinan Polres Sintang itu. Saat ini salah satu purnawirawan Polri tersebut mengalami kondisi sakit gagal ginjal sehingga selalu melakukan cuci darah.

Dengan sedikit tertatih Aiptu (pur) Amrin menyambut rombongan Waka Polres Sintang yang datang ke rumahnya di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Sahang. Pada kesempatan ini, Kompol Alber Manurung menyampaikan sejumlah bantuan dan tali asih kepada Aiptu (pur) Amrin dan keluarganya.

“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pimpinan Polri khususnya Pak Kapolres Sintang, Pak Waka dan anggota lainnya yang sudah mau hadir ke rumah kami ini,” kata Amrin.

“Dimana dalam kondisi seperti ini masih menyempatkan diri menjalin silaturahmi yang baik, dengan dan memberikan bantuan kepada saya,” tambahnya.

Amrin menambahkan harapannya bahwa Institusi yang membesarnya itu dapat terus berjaya diusia ke-74. Ia mendoakan agar Polri semakin dipercaya oleh masyarakat guna menjamin Kamtibmas yang kondusif.

“Sebagai mantan anggota polri saya merasa bangga dengan perubahan dan kemajuan polri saat ini, yang berbeda pada jaman awal-awal saya bertugas dulu,” kenang Aiptu (Pur) Amrin.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung mengatakan giat anjangsana ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Menurut Alber, melalui kegiatan ini diharapkan jalinan silahturahmi antar anggota aktif dan para purnawirawan Polri masih dapat terjadi dengan baik.

“Ini masih dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-74. Beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 1 Juli 2020 kita akan peringati acara puncaknya,” kata Kompol Alber Manurung.

“Kita mau kesempatan ini memberi ruang kepada kita untuk bertukar kabar dengan para anggota Polri yang sudah pensiun, juga kita bisa menimba pengalaman, wejangan dan saran dari mereka yang lebih tua yang bisa kita jadikan masukan agar ke depannya Polri semakin Berjaya di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Har)