Wakapolda Kalbar Tinjau Banjir di Sintang dan Cek Posko Pengungsian

oleh
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin bersama Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq Hidayat dan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go meninjau secara langsung lokasi banjir di Kabupaten Sintang, Selasa (16/11).

SINTANG, KN – Sudah tiga pekan terakhir bencana banjir masih melanda beberapa wilayah di Kalimantan Barat yang tak kunjung surut.

Menyikapi hal ini Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin bersama Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq Hidayat dan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go meninjau secara langsung lokasi banjir di Kabupaten Sintang, Selasa (16/11/2021).

Dalam menembus lokasi banjir, Wakapolda Kalbar beserta rombongan menaiki Perahu Tempel dan susuri area banjir serta mengecek posko pengungsian.

Asep menuturkan sebanyak 900 personilnya telah dikerahkan untuk tangani banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Barat.

Kabupaten Sintang menjadi daerah yang sangat parah kondisi banjirnya, mengingat wilayahnya sebagai tempat pertemuan dua aliran sungai besar yaitu sungai Kapuas dan sungai Melawi.

“Kami berharap banjir yang melanda di beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Barat ini segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” terangnya.(*)