Wakil Ketua DPRD Rahmanto: Manfaatnya Sangat Positif

oleh
oleh

MURUNG RAYA, KN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin menghadiri pengajian rutin mingguan yang diprakarsai Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) beserta beberapa majelis lainnya, di sekretariat GP Ansor Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, Rabu 16 Agustus 2022.

Rahmanto mengatakan dirinya merasa senang karena menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, dan berharap melalui pengajian itu akan muncul pemahaman sebagai pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial dimasyarakat.

“Acara yang rutin digelar ini menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat, khususnya kalangan NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan keislaman,” ucap Rahmanto.

Oleh sebab itu, Ia meminta kepada umat muslim agar rutin menggelar pengajian, karena sangat memberikan manfaat yang baik dan positif.

“Selain mempererat silahturahim antara umat juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan beragama Islam. Dalam pengajian tadi juga selain dibacakan surah Yasin, juga dilantunkan Tahlil dan Syair – syair Burdah, maka ini kegiatan yang sangat positif sekali,” ungkapnya.

Sementara itu selain GP Ansor dan Banser Murung Raya, majelis-majelis yang turut serta dalam pengajian tersebut diantaranya, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pencinta Rasullullah, Majelis Bengkel Hati dan Majelis Ta’lim dan Solawat Ar-Raudah. (Rahmadi)