Yasser Ajak Kader HMI Tak Tertipu soal Hoaks Vaksin

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat mengimbau kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tidak tertipu oleh hoaks tentang masalah vaksin yang sedang marak-maraknya pada saat ini.

Imbauan itu disampaikan Yasser saat membuka pelaksanaan Konferensi Cabang  ke XVIII dan Musyawarah Kohati Cabang ke XV HMI Cabang Sintang di Balai Ruai Kompleks Rumah Dinas Bupati Sintang, Kamis (24/6/2021).

“Pandemi COVID pada saat ini semakin merajalela. Seiring berjalannya waktu, ada anjuran dari pemerintah yaitu penyuntikan vaksin gratis bagi kalangan masyarakat. Maka dari itu saya berharap kaum milenial HMI agar tida termakan isu hoak tentang kasus vaksinasi yang beredar luas di dunia maya,” imbaunya.

Ia kemudian mengajak agar bersama-sama dengan bijak menggunakan sosial media dengan baik. “Ayo memilah dengan cermat berita-berita yang kita terima dengan baik,” katanya.

Dikesempatan itu, Yasser juga meminta agar HMI berperan aktif dan ikut serta dalam membangun Sintang Lestari. “Kita sudah berkomitmen bahwa Kabupaten Sintang adalah salah satu pemerakarsa Lingkar Temu Kabupaten Lestari. Mari kita megembangkan lingkungan Kabupaten Sintang ini agar semakin asri,” katanya.

“Saya juga berharap supaya rekan-rekan semakin bersemangat untuk bersama-sama membangun Sintang lebih maju,” harap Yasser.

Konferensi Cabang  ke XVIII dan Musyawarah Kohati Cabang ke XV HMI Cabang Sintang dihadiri Ketua HMI Sintang Doniman  Maulana, Perwakilan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko) Kalimantan Barat Windra Afrizal, Perwakilan Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Sintang Muhammad Hafidin, seluruh pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sintang.

Perwakilan Badko HMI Kalbar, Windra Afrizal memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kepemimpinan pada saat ini karena sudah berhasil membentuk dua komisariat persiapan yaitu dari Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi.