Total Dana Terkumpul Rp. 126.451.000, Zakiarta Berangkat Menuju RSCM Jakarta

MELAWI- Rabu dini hari (19/6) sekitar pukul 06.00, Zakiarta, seorang bocah berusia 3,1 tahun telah diberangkatkan dari Nanga Pinoh, ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Citra Husada (RSCM). Zaki berangkat oleh panitia penggalangan menggunakan Dua unit mobil melalui Bandara Tebelian Sintang, didampingi kedua orang tuanya yakni Mady Ariansyah dan Fitriyani, serta seorang perawat bernama Saif Baitul HAM.

Sebelum penerbangan, Mady menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia penggalangan dan memohon doa serta dukungan dari semua pihak agar pengobatan anaknya lancar dan tidak ada kendala. Sehingga Pengobatannya berhasil dan diangkat segala penyakitnya.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih. Karena adanya penggalangan untuk anak saya, akhirnya kami bisa membawa anak kami untuk melanjutkan pengobatannya ke RSCM. Saya merasa sangat haru, tanpa bantuan teman-teman semua entah apa yang akan terjadi. Karena sebelumnya kami sudah pasrah, dan hanya mengandalkan pengobatan kampung. Kami bersyukur, karena akhirnya Allah memberikan jalan melalui perantara pengurus Masjid As Shobirin, yang awalnya memberi saran serta memulai semuanya melakukan penggalangan untuk anak saya,” ucapnya terharu.
Mady mengatakan, Ia tidak dapat membalas semua jasa para relawan yang telah menggalangkan dana untuk Zakiarta. Namun Ia berdoa Allah memberikan pahala yang besar dan balasan kebaikan yang setimpal, melancarkan segala rejeki seluruh relawan yang sudah membantu Zaki.
“Saya tak bisa membalas apa yang sudah para relawan bantu ke kami. Biarkan Allah lah yang memberikan balasan kebaikan yang setimpal,” ucapnya.
Sementara itu, Rahmat Ramdhan selaku bendahara panitia mengatakan, hingga hari INI 19 juni 2016 Pukul 09.00 WIB, perolehan sementara hasil penggalangan yang dilakukan oleh berbagai pihak itu sebanyak Rp. 126.451.000. Dimana dari jumlah tersebut sudah terpotong atau terpakai untuk membeli tiket serta biaya Zakiarta dan keluarganya serta perawat di perjalanan sebanyak Rp. 17.921.000.
“Total dana yang stanby di rekening itu ada sebanyak Rp. 108.530.000. Dana yang stanby tersebut sengaja di simpan keluarga Zakiarta di rekening pengurus Masjid. Sehingga nantinya dana tersebut benar-benar digunakan untuk pengobatan Zakiarta. Nanti seberapa banyak yang dibutuhkan disana tetap ditransfer ke rekening yang mendampingi Zakiarta,” jelasnya.
Sementara itu, koordinator penggalangan Masjid As Shobirin, Dedi mengatakan, sementara waktu penggalangan dana di lapangan di Off dulu sampai menunggu perkembangan dari Zakiarta disana. Namun bagi siapa saja yang ingin menyalurkan bantuan atau mendonasikan bantuan tetap dipersiapkan.
“Bagi yang ingin memberikan bantuan tetap kita terima, baik menyerahkan lansung ke panitia penggalangan maupun ditransfer ke rekening Masjid As Shobirin di Nomor Rekening Masjid AS Shobirin : 4521291716. Kepada para seluruh relawan yang sudah memberikan bantuan penggalangan serta yang sudah menyerahkan bantuan, kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bantuan terhadap Zaki menjadi pahala,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.