135 Pejabat Struktural di Melawi di Lantik

oleh
Pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat struktural yang dilantik

MELAWI (kalimantan-news) – Pemerintah Melawi melakukan rotasi 135 pejabat struktural yang duduk di tingkat eselon III, Jumat (19/1) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. pada pelantikan yang lansung dilakukan olehBupati Melawi, Panji, S. Sos tersebut, juga melantik empat orang camat serta mempromosikan beberapa Kepala Bidang ke jabatan Sekretaris Dinas serta Kepala Bagian

“ASN adalah ujung tombak pelayanan pada masyarakat yang juga mencerminkan kualitas layanan oleh pemerintah. Pejabat struktural menjadi cerminan dan contoh sikap serta perilaku pada masyarakat. Saat ini dengan berubahnya regulasi kepegawaian, pejabat struktural tak hanya dipilih berdasarkan urutan kepangkatan, tapi juga kompetensi, loyalitas serta kemampuan pribadi yang nantinya akan menjadi tolak ukur kinerja pemerintah,” kata Panji dalam sambutan usai pelantikan.

Lebih lanjut, Panji menegaskan, pelantikan yang digelar ini bukan soal suka atau tidak suka. Pilihan untuk menempatkan seseorang juga bukan karena hal yang bersifat subjektif. Ia juga mengingatkan kinerja yang akan menjadi tolak ukur.

“Bila nanti ada pemimpin di struktural yang mengabaikan semua tugas, maka tak segan saya ambil tindakan. Saya akna putar bila muncul catatan. Tentu akan saya laporkan persoalan ini ke gubernur dan kementerian, walau mungkin sebenarnya belum cukup waktunya,” tegasnya.

Panji berpesan agar ASN, khususnya para pejabat bisa lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial. Jangan jadikan medsos sebagai bahan provokasi, penyebaran berita hoax. Ia juga berpesan bahwa jabatan yang diberikan adalah amanah dari pimpinan dan Tuhan. Maka jalankan amanah ini dengan profesional.

“Pelantikan hari ini saya berharap kita mampu membawa kembali semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas. Melawi masih punya banyak beban. Dari kabupaten Se Indonesia, hanya kita yang belum punya kantor bupati, begitu juga opini BPK, kita masih WDP. Hanya saya tak mau dapat WTP kalau memang Melawi belum layak mendapatkannya. Kalau memang layak, mari kita pertahankan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus menerangkan, pelantikan 135 pejabat terdiri dari pejabat eselon IIIa sebanyak 17 orang, eselon IIIb sebanyak 33 orang, eselon IV a sebanyak 75 orang dan eselon IV b sebanyak 10 orang. Empat camat yang dilantik yakni Endang Yeferson yang dipromosikan menjadi Camat Tanah Pinoh, Yunus yang dipromosikan menjadi Camat Sayan, Ardiansyah yang kembali menjadi Camat Sokan serta Hilarius Lagi yang diangkat menjadi Camat Pinoh Selatan. (DI/KN)