Fraksi Demokrat Sintang Nyatakan Dukungan Pada Melkianus Sebagai Wakil Bupati Sintang

SINTANG, KN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sintang menggelar Konfernsi Pers terkait pemilihan wakil bupati Sintang pengganti masa jabatan 2021-2026, Minggu (31/7/2022)

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius Igo mengatakan adapun maksud dan tujuan kami jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan sikap maupun dukungan Partai Demokrat Kabupaten Sintang terkait Pemilihan Wakil Bupati Sintang Pengganti masa jabatan 2021-2026.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jabatan Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2021-2026 masih kosong semenjak berpulangnya Bapak Yosef Sudianto, SH (almarhum) beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 18 September 2021 di RSCM Jakarta karena sakit.

Dengan telah di serahkannya nama-nama Calon Wakil Bupati Sintang Pengganti Masa Jabatan 2021-2026 pada Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan II Tahun 2022 DPRD Kabupaten Sintang, maka kita semua sudah mengetahui siapa saja kandidat yang diusulkan oleh koalisi partai-partai yang berhak mengajukan calon wakil bupati pengganti.

“Dengan maksud dan niat yang tulus, kami DPC Partai Demokrat dan seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat sangat menyambut baik proses tersebut agar segera diselesaikan dan Kabupaten Sintang segera memiliki Wakil Bupati definitif dengan harapan pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat” harap Igo.

Lanjut Igo, pada kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada koalisi partai-partai pengusung dr. Jarot Winarno, M.Med. PH dan Yosef Sudianto, SH (almarhum) yang dengan segala kerendahan hati mengesampingkan kepentingan kelompok dapat mengakhiri polemik terkait kandidat wakil bupati pengganti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M. Med. PH yang memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk ambil bagian dalam proses tersebut.

“Agar proses pemilihan Wakil Bupati Sintang Pengganti Masa Jabatan 2021-2026, yang akan berlangsung melalui pemungutan suara di DPRD Kabupaten Sintang berjalan lancar dan memenuhi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, maka DPC Partai Demokrat melalui Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang menyatakan mendukung sepenuhnya kepada Saudara Melkianus sebagai Calon Waki Bupati Sintang Pengganti Masa Jabatan 2021-2026.” Pungkas Igo. (Rls)