HUT RI ke-77 Momentum Kembangkan Generasi Muda Sadar Berbangsa dan Bernegara

oleh

SINTANG, KN – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 beberapa waktu lalu masih memberikan pesan tersendiri kepada seluruh warga negara Indonesia.

Pasalnya, dengan usia sekarang, Indonesia semakin dipandang dan disegani oleh beberapa negara tetangga.

“Indonesia saat ini sudah selangkah lebih maju daripada negara-negara tetangga sebelah kita,” kata Ketua RT 07 Kelurahan Ulak Jaya, Ermansyah, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, dengan beberapa pencapaian yang telah dicapai saat ini, bukan tidak mungkin Indonesia akan menuju negara maju dimasa mendatang.

“Pemerintah kita menargetkan Indonesia emas ditahun 2045, oleh sebab itu, sebagai warga negara yang baik, kita wajib mengawal apa yang telah dimulai oleh pemerintah saat ini,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa momen perayaan HUT RI ini untuk menumbuh kembangkan masyarakat terutama generasi muda dan anak-anak sadar berbangsa dan bernegara.

“Hal ini agar mereka, dapat menghargai jasa-jasa perjuangan kemerdekaan, yang mana sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan,” tuturnya.

Kendati demikian, perayaan ini cukup terbatas dikarenakan pandemi Covid-19, tetapi semaraknya harus tetap digelorakan.

“Yang lebih penting adalah terjalinnya silahturahmi, khususnya warga di RT 07/ RW 01 Kelurahan Ulak Jaya dan terjalin suatu kebersamaan serta tidak membedakan satu sama lainnya, sehingga kita menjadi warga yang harmonis,” pungkasnya. (Fr)