Klinik Sentra Medika Diharapkan Mampu Urai Banyaknya Pasien di Rumkit

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan operasional Klinik Sentral Medika Sintang di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Minggu 15 Januari 2023.

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan operasional Klinik Sentral Medika Sintang di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Minggu 15 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Jarot Winarno mengatakan bahwa  klinik di Sintang sudah banyak, sehingga masyarakat Sintang memiliki banyak pilihan tempat untuk berobat.

“Kehadiran banyak klinik dan secara khusus Klinik Sentra Medika, saya harapkan mampu mengurai banyaknya pasien di rumah sakit kita,” ucap Jarot.

Bukan tanpa alasan, sehingga pasien di RSUD akan berkurang. Biasanya UGD di rumah sakit, selalu penuh. Terkadang ada yang menghubungi, minta kamar di rumah sakit. Sehingga dengan adanya klinik ini, beban rumah sakit semakin berkurang.

“Pasien bisa memilih klinik sebelum ke rumah sakit. Klinik ini masih berstatus pratama, ke depan saya harap bisa naik ke klinik madya. Tambah terus tambah fasilitasnya,” pinta Jarot.

Ia menilai, klinik ini untuk penyaringan awal terhadap sebuah penyakit sebelum ke rumah sakit. Ia mendukung kemunculan pengusaha muda di Kabupaten Sintang dan sudah muncul cukup banyak.

“Saya mendoakan semua bisa sukses usahanya dan juga saya doakan agar Klinik Sentral Medika Sintang bisa naik kelas ke klinik madya,” harapnya.

Pimpinan Klinik Sentral Medika Sintang dr. Topan Goesdar mengatakan bahwa pada saat Covid-19 melanda Sintang pada tahun 2020 yang lalu,  pihaknya membuka apotik sentral dan bisa berkembang dengan baik.

“Dengan demikian, kami segera mengembangkan usaha kami ke klinik yang kami namakan Klinik Sentral Medika. Kami melayani konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter umum, pemeriksaan ibu dan anak serta melayani KB,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga melakukan perawatan luka diabetes, bedah minor dan sunatan serta didukung dengan adanya laboratorium klinik yang bisa memeriksa darah rutin, kolesterol, asam urat dan gula darah, pemeriksaan fungsi hati dan ginjal.

“Kami berharap kehadiran klinik kami ini, mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sintang. Semoga apa yang kami kerjakan dirahamati Tuhan,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Prokopim