Kolaborasi Sukses: Kegiatan Padat Karya Bangun Infrastruktur Bandara Tebelian Sintang

oleh
oleh

SINTANG, KN – Camat Tebelian Kabupaten Sintang, Karjito, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan padat karya yang diselenggarakan di Bandara Tebelian. Kegiatan ini, yang diadakan di UPBU Kelas II Tebelian Sintang, mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat setempat yang turut serta dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten tersebut.

Menurut Karjito, kegiatan ini bukan hanya sekadar padat karya, melainkan juga merupakan contoh nyata kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam upaya membangun infrastruktur yang memberikan manfaat luas bagi semua pihak. Dia menekankan betapa pentingnya sinergi ini untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah.

Pentingnya pembangunan bandara sebagai sarana transportasi udara yang memadai juga menjadi sorotan dari apresiasi Karjito. Dia berpendapat bahwa Bandara Tebelian diharapkan dapat menjadi pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Sintang. Selain itu, bandara ini dianggap sebagai akses utama bagi produk-produk lokal untuk masuk ke pasar nasional maupun internasional.

Camat Tebelian juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, yang berperan dalam memperjuangkan anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Sintang. Apresiasi ini mencerminkan penghargaan atas dukungan yang diberikan dalam mewujudkan proyek infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami selaku warga kecamatan Tebelian, khususnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lasarus yang memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sintang. Saya mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini. Ia berharap kegiatan padat karya seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan guna menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Karjito.

Camat Tebelian berharap agar Pemerintah Pusat, melalui dana APBN, terus mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan infrastruktur, terutama di sektor transportasi. Komitmen ini dianggap sebagai langkah nyata pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan daerah menuju arah yang lebih baik.

(Rilis Kominfo Sintang)