Konsulat Malaysia Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Sintang

oleh
oleh

SINTANG, KN – Konsulat Malaysia menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat tulis kepada korban banjir Sintang beberapa waktu lalu di SDN 8 Sintang, Rabu 16 Juni 2022.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Konsulat Malaysia, Azizul Zekri Bin ADB Rahim kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Azizul Zekri mengatakan bantuan ini adalah program kemasyarakatan dari Konsulat Malaysia yang ada dipontianak kepada korban banjir di Sintang tahun 2021 lalu.

“Bantuan ini, kita bagi menjadi dua, yang pertama untuk pelajar ada 150 paket dan yang kedua untuk Keluarga Penerima Manfaat ada 80 paket sembako,” ucap Azizul.

Bantuan ini, kata dia diberikan langsung oleh Pemerintah Malaysia sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Semoga hubungan antara Indonesia dan Malaysia kedepannya tetap terjaga dan harmonis. Secara khusus Konsulat Malaysia yang ada dipontianak dan Pemerintah Kabupaten Sintang,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno berterimakasih kepada Konsulat Malaysia yang telah membantu para korban banjir tahun lalu di sintang.

“Semangat berbagi ini sangat kita apresiasi sekali, karena negara tetangga kita sangat peduli dengan kita yang terdampak banjir disini,” ungkap Jarot.

Jarot menilai, dari sekian banyak bantuan dari berbagai pihak, bantuan dari Konsulat Malaysia inilah yang sangat berarti bagi masyarakat Bumi Senentang.

“Bantuan dari malaysia ini sungguh-sungguh menyentuh hati kami. Sebagai perwakilan dari anak anak yang menerima bantuan pada hari ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Konsulat Malaysia dan masyarakat Malaysia yang telah sudi membantu kami,” tukasnya. (Fr)