Natal Oikumene Dilaksanakan Untuk Memupuk Rasa Persaudaraan

oleh

SINTANG, KN – Ketua Perayaan Natal Oikumene yang juga Asisten Ekbang Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus mengungkapkan bahwa Perayaan natal bersama tahun ini  bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan  serta rasa kekeluargaan terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan ASN yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan ini sehingga Kegiatan dapat berjalan dengan baik.  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anak anak muda kita yang sudah berkreasi untuk kelancaran da suksesnya perayaan natal oikumene ini,” ucap Yustinus.

Yustinus menilai bahwa peserta natal yang hadir kali ini tidak begitu banyak seperti beberapa tahun sebelumnya. Kondisi ini karena libur yang panjang.

“Namun kita patut bersyukur pada malam hari ini kita masih bisa bersama-sama untuk merayakan Natal ini dengan memupuk rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan dan kekompakan serta semangat kita menyonsong Sintang yang Harmonis,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa perayaan natal bersama ini sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita mencoba melaksanakannya walaupun dengan kesederhanaan. Tapi saya yakin dengan semangat kebersamaan, kekompakan dan semangat kita bersatu untuk membangun Sintang yang harmonis sehingga kedepan semakin baik dan dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan natal tahun ini masih memiliki beberapa kekurangan, namun tidak menghilangkan makna dari perayaan natal itu sendiri.

“Kami menyampaikan mohon maaf apabila selama dalam pelaksanaan perayaan natal ini ada hal-hal yang kurang berkenan dan juga mungkin belum pas pada saat pelaksanaannya,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Prokopim