Ormas Islam Melawi Persiapkan Penyambutan Ulama Palestina

oleh
Gabungan selurubOrmas Islam di Melawi ketika melakukan rapat persiapan Safari Ramadhan KNRP bersama Ulama Palestina

MELAWI – Gabungan seluruh ormas Islam dan Ormas lainnya di Melawi bersatu padu membangun kepanitiaan penyambutan Safari ramadhan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) bersama ulama palestina yakni Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul, yang akan hadir di Melawi 29 Mei 2018.

Dalam rapat yang dilaksanakan gabungan seluruh ormas Islam di melawi di Nurul Iman, bahwa pihak panitia akan mengawal dan menyambut kedatangannya.

“Dengan dihadiri Wakil Bupati Melawi, kami sudah membentuk kepanitiaan penyambutan dan penyelenggaraan safari Ramadhan KNRP di Melawi nanti. Alhamdulillah, seluruh Ormas Islam di Melawi ikut berpartisipasi menjadi panitia,” kata Ketua Panitia, Zulkifli, kemarin.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Ormas yang tergabung dalam kepanitiaan, diantaranya, Gerakan pemuda Juang Melawi (GPJM), Ikadi, Pejuang Subuh, Generasi Hijrah, POM Melawi, Persatuan Orang Muslim Melawi (PROMM), Pemuda Anshor dan Banser, serta Ormas-ormas lainnya.

“Jadwal kegiatan safari ramdhan atau Dakwah ulama palestina ini, dimulai dari Selasa 29 Mei 2018 Pukul 15. 00 WIB hingga 18.00 WIb di Graha Sukiman center yakni tabligh akbar sekaligus buka puasa bersama. Kemudian shalat isya dan tarawih berjamaah dan tabligh akbar di Masjid Besar Nurul Iman.
Pada Rabu 30 Mei 2018, Pukul 04.00 WIb hingga 5.30 WIB, dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah dan tabligh akbar di Masjid Ibnu Taimiyah,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Zul mengundang dan menghimbau kepada seluruh masyarakat umat Muslim di Melawi, terdiri dari Tokoh agama, pengurus ormas, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan mushola, Mahasiswa, Siswa SMA sederajat serta seluruh umat muslim, untuk bisa berpartisipasi hadir dalam kegiaatan tersebut.

“Acara-acara tersebut terbuka untuk umum. Kemudian dalam acara Tabligh Akbar akan diadakan penggalangan dana untuk Rakyat Palestina berupa lelang atribut, peta serta yang lainnya. jadi sangat diharapkan kehadiran masyarakat Melawi khususnya umat Muslim Melawi,” harapnya. (Ed/KN)