Pemkab Sintang Tekankan Jaga Perdamaian dan Keharmonisan

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri perayaan Cap Go Meh dan penutupan perayaan Imlek 2574 tahun 2023, di lapangan Basket Sepauk, Desa Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk, Minggu 5 Februari 2023.

Perayaan Cap Go Meh yang diselenggarakan oleh Yayasan Gotong Royong Kecamatan Sepauk tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Rita Cendanawangi Melkianus, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus, Billy Welsan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan rasa senangnya bisa hadir di acara puncak Cap Go Meh di Tanjung Ria Sepauk.

“Rasanya, saya selalu datang di Desa Tanjung Ria ini. Tahun lalu juga saya hadir di sini di acara yang sama. Tahun ini malah datang lengkap dengan Wabup Sintang dan Sekda Sintang,” ucapnya.

Ia berpesan agar selalu menjaga kedamaian dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita ini hidup di rumah besar Kabupaten Sintang. Semua etnis ada di Kabupaten Sintang, semuanya sama dan bisa berkembang,” terang Bupati Sintang.

Ia berharap kedepannya jalan menjadi bagus, sehingga akses kendaraan bisa lancar untuk menuju ke pusat kota sintang.

“Jaga kedamaian, jaga persatuan. Tahun ini Ketua DPRD Sintang membantu ambulans untuk masyarakat Tionghoa di Sepauk. Terus damai, sehingga pembangunan bisa terus berjalan. Ke depan, kami harap jalan semakin bagus sehingga ambulannya bisa lancar,” tuturnya.

Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali di tahun yang akan datang.

“Karena kegiatan ini baik sekali dan kami memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini,” kata Melki.

Ia mengatakan, mau siapapun silakan melaksanakan kegiatan tradisi, adat istiadat, tanpa adanya rasa takut.

“Kita harus saling menghargai dan menghormati. Karena Sintang ini adalah rumah besar kita bersama yang patut kita jaga tanpa membedakan suku dan agama,” ungkap Melkianus.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa peringatan Cap Go Meh di Sepauk memang selalui ramai.

“Semua warga Nanga Sepauk dan sekitarnya tumpah ruah di Lapangan Basket Nanga Sepauk dengan aman, tertib dan penuh suka cita untuk merayakan Cap Go Meh,” terang Yosepha Hasnah

“Indahnya keberagaman, tetaplah jalin rasa toleransi, saling menghargai dan tetap kompak mendukung kebijakan pemerintah untuk Kecamatan Sepauk dan Kabupaten Sintang yang lebih maju,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Prokopim