PMI dan LK2S Melawi Gelar Aksi Sosial

oleh
oleh
Ketua LK2S Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, saat memdampingi Bupati Melawi, Panji yang juga Ketua PMI Melawi serta Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya

MELAWI – Untuk menyemarakan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun. Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Melawi Bersama Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ( LK2s) menggelar kegiatan aksi donor Darah, Sabtu (18 /8).

Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan itu, diikuti puluhan Masyarakat yang dengan Penuh antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kegiatan aksi donor Darah berjalan dengan lancar dan Ramai. Semoga dengan aksi donor Darah ini dapat membantu Masyarakat kita yang lagi membutuhkan tranfusi darah di Rumah sakit,” ungkap Ketua LK2S Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, ditemui disela sela kegiatan, saat memdampingi Bupati Melawi, Panji yang juga Ketua PMI Melawi serta Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya.

Lebih jauh Ketua PKK Melawi ini menjelaskan bahwa donor darah secara teratur, dalam medis diketahui dapat menurunkan kekentalan darah. Kekentalan darah merupakan salah satu faktor yang berperan dalam meningkatkan resiko terkena penyakit jantung atau stroke.

“ Donor Darah secara rutin setiap 3 bulan sekali, sangat baik bagi kesehatan kita. dengan melakukan donor darah, kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain,” terangnya.

Selain aksi donor Darah, Masyarakat juga Dapat memeriksakan kesehatannya seperti kolestrol, asam urat serta terapi bekam. “LK2S juga menggelar aksi penggalangan dana untuk Masyarakat kita di Lombok NTB. Dan alhamdulillah terkumpul Dana sebesar Rp 2.800.000,” katanya.

Sejumlah permainan tradisional seperti tarik tambang dan makan kerupuk juga digelar Pemkab dalam memeriahkan peringatan HUT RI. Selain itu ada pula digelar senam massal dan senam syantik hingga panjat pinang pada sore harinya. (ED/KN)